Social Icons

Pages

Senin, 26 April 2010

Teori asal mula kehidupan

Teori Cosmoza menyatakan bahwa makhluk hidup datang di bumi dari bagian lain alam semesta ini.


Teori Pfluger menyatakan bahwa bumi berasal dari materi yang sangat panas sekali, kemudian bahan yang mengandung karbon(C), nitrogen(N) dan senyawa cyanogen(CN) membentuk protein pembentuk protoplasma yang akan menjadi makhluk hidup.


Teori Moore menyatakan bahwa hidup dapat muncul dari kondisi yang cocok dari bahan anorganik pada saat bumi mengalami pendinginan melalui suatu proses dalam larutannya yang labil. Bila fase keadaan kompleks itu muncul, terbentuklah makhluk hidup.


Teori Allen menyatakan bahwa Energi matahari diserap oleh zat besi yang lembab dan menimbulkan pengaturan atom dari materi-materi. Interaksi N,C,H,O, dan S dalam air membentuk protoplasma benda hidup.


Teori Transedental menyatakan bahwa benda hidup diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa diluar jangkauan sains.


Generatio Spontania (Aristoteles) menyatakan bahwa berdasarkan pengamatan, benda-benda hidup dapat timbul dari benda tak hidup. Selanjutnya oleh Harold Urey(1893), AJ. Oparin(1924), Stanley Miller(1936).

Jasad hidup sebagian besar tersusun atas ptotein. Protein tersusun atas asam amino, asam amino jika dipecah: CH4, H2O,H2, NH3 yang semuanya terdiriatom dasar: C,H,O,N

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar