Social Icons

Pages

Selasa, 29 Desember 2009

Ragam Lisan dan Tulisan

*Contoh Ragam Lisan :
1. Kamu bisa gak sih ngerjain tugas ini?
2. Cepat dikit dong! Gue udah lama nunggu nih.
3. Emang gue pikirin, itu urusan elu kali.
4. Gue gak mau dengerin masalah elu lagi, bisa gak sih elu lebih wise dalam hidup elu.
5. Enggak sengaja saya mecahin gelas tadi malam.
6. Sopir itu ngerem mobilnya tiba-tiba karena ada motor yang nyalip.

*Contoh Ragam Tulisan :
1. Kamu bisa tidak mengerjakan tugas ini?
2. Cepat sedikit! Saya sudah lama menunggu.
3. Memangnya saya pikirkan, itu masalah kamu.
4. Saya tidak mau mendengarkan masalah kamu lagi, bisakah kamu lebih bijaksana dalam menjalani hidup kamu.
5. Tidak sengaja saya memecahkan gelas semalam.
6. Pengemudi itu berhenti secara tiba-tiba karena ada motor yang menghalangi jalannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar